Fasilitas ikuti blog ini pada blogspot

Pembaca...
Blogspot atau blogger memiliki sebuat fitur atau fasilitas untuk memudah kan pengunjung mendapatkan kabar terupdate dari blog yang disukainya dengan cara mengikuti blog tersebut. Bukan di ikuti menggunakan email tetapi diikuti dengan menggunakan fasilitas yang telah disediakan blogspot.

Tujuan dari mengikuti blog ini adalah ketika pembaca membuka dashboard blogger pembaca. Pembaca akan langsung mendapat info terbaru dari blog yang di ikutinya. Daripada pusing dengan penjelasan saya langsung saja saya jelaskan cara mengikuti blog dengan fasilitas yang disediakan oleh blogger.

Mengikuti blog orang lain yang kita sukai akan menjadikan kita mengetahui artikel atau tulisan terupdate dari blog yang kita ikuti tersebut.
 Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
  1.  Buka blog yang pembaca ingin ikuti.
    contoh : Blog Candra Junie
  2. Perika telebih dahulu apakah di blog tersebut terdapat widget Join this sitenya.Kalau pembaca menemukan widget tersebut itu artinya blog yang pembaca tuju tadi mengijinkan orang lain untuk mengikuti kabar terupdate dari blog tersebut.
  3. Klik tulisan Join this site.
    Menu join this site

  4. Mengkonfigurasi data pengikutanSetelah mengklik tulisan tersebut. pembaca akan mendapatkan tab baru pada browser dengan dua buah pilihan. yaitu ikuti secara umum atau ikuti secara pribadi. Pembaca tinggal memilih saja mau yang mana terserah.
  5. Klik Ikuti blog ini. dan klik lagi ikuti blog ini pada pilihan kedua (tab verifikasinya).
    Pembaca silahkan klik pilihan ikuti blog ini (Join this site) dan klik lagi pada menu konfirmasinya (pilih ikuti blog ini atau join this site).
  6. Selesai.
    Sekarang pembaca sudah terdaftar sebagai member di blog tersebut. pembaca bisa memanggil teman-teman pembaca (mengundang teman) untuk ikut bergabung dengan blog tersebut dan pembaca sudah bisa menikmati artikel terupdate dari blog tersebut lewat dashboard blogger pembaca.
Bagaimana. Mudahkan?

Untuk berhenti mengikuti blog tersebut bisa dibaca disini....

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. congratulation - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger